Senin, 13 Juli 2015

Permudah Santunan Kecelakaan, 3.000 Pegawai Jasa Raharja Tidak Mudik

Permudah Santunan Kecelakaan, 3.000 Pegawai Jasa Raharja Tidak Mudik Dirut Jasa Raharja Budi Setyarso dan Komisaris Utama Jasa Raharja Ardan Adiperdana usai Mudik Bersama BUMN 2015 di Senayan (Foto: Lani/detikFinance)
 
PT Jasa Raharja (Persero) menyiapkan posko mudik yang tersebar di seluruh Indonesia. Posko ini dijaga oleh 3.000 karyawan yang siap bertugas meski di hari raya.

"Kami buka posko dengan kekuatan 3.000 orang. Tujuanya untuk memonitor kecelakaan lalu lintas, baik darat laut dan udara," kata kata Dirut Jasa Raharja, Budi Setyarso, ditemui di Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (12/7/2015).

Posko ini dibuka 7 hari sebelum (H-7) Lebaran dan akan tersedia hingga H+7 Idul Fitri. Para pegawai perusahaan pelat merah ini siap melayani para pemudik.

Pada program Mudik Bersama BUMN 2015, Jasa Raharja turut menyumbang 10 bus yang diberangkatkan bersama bus dari perusahaan pelat merah lainnya pagi tadi.

Jasa Raharja telah memberangkatkan 23.500 pemudik ke berbagai daerah se-Indonesia. Selain bus, tahun ini Jasa Raharja menyediakan mudik dengan kereta api.

Total jumlah pemudik yang diberangkatkan perusahaan menggunakan 530 bus dan kereta api mencapai 30.645 orang.

"Kami berangkatkan pemudik yang biasanya naik sepeda motor. Setidaknya 12.000-an motor berkurang dari jalur mudik. Calon pemudik sebelumnya daftar secara online dan peminatnya lebih dari itu sebetulnya," ujar Budi.

Tahun sebelumnya, Jasa Rahaja menyediakan 450 bus tanpa kereta api untuk mudik. Mudik yang difasilitasi Jasa Raharja ini khusus bagi masyarakat umum, bukan untuk karyawan.

"Sistem kita sudah online, lebih mudah. Jadi kalau sekarang sudah mencapai 36.000 tahun depan pasti lebih. Kalau kami sediakan sampai 1.000 bus pun ada peminatnya," tuturnya. (http://finance.detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar