Senin, 01 Mei 2017

Tips Sewa Bus Pariwisata


sewa-bus-pariwisata
Merujuk pada kebutuhan sebagian orang, saat ini penyewaan bus pariwisata merupakan suatu pilihan yang tepat bagi sebagian orang yang ingin bepergian baik dalam jarak dekat maupun jarak jauh untuk berbagai kegiatan, seperti rekreasi, gathering acara kantor, maupun wisata Ziarah. Sudah barang tentu untuk melakukan kegiatan seperti di atas biasanya dilakukan secara bersama-sama yang melibatkan banyak peserta diatas 10 orang. Untuk mengakomodir kendaraan yang mampu menampung lebih dari 10 orang sudah tentu tidak dapat dilakukan dengan menggunakan mobil kecil, maupun mobil mobil kelas medium. Di sinilah peran kendaraan seperti bus menjadi pilihan yang sangat tepat bagi yang ingin melakukan kegiatan tersebut. Hal ini dikarenakan bus mampu menampung orang hingga 50 orang dalam satu kendaraan. Dikarenakan kita ingin melakukan perjalanan menggunakan bus, demi kenyamanan di dalam perjalanan, untuk itulah ijinkan kami untuk memberikan sedikit tips dalam memilih bus pariwisata yang akan digunakan. Mudah-mudahan sebagian kecil tips dari kami mampu menjadi referensi dalam memilih bus untuk kenyamanan perjalanan Anda.

Tips Memilih Bus Pariwisata

Banyak perusahaan transportasi bus pariwisata yang memberikan penawaran berbagai pelayanan bus untuk kegiatan wisata dengan berbagai macam harga yang bervariasi serta berbagai macam pelayanan. Untuk itulah berikut tips tips dari kami untuk memilih perusahaan penyewaan tersebut:
  1. Pilihlah perusahaan bus pariwisata yang memiliki reputasi yang baik. Untuk hal ini anda dapat memperhatikan model bus atau karoseri yang digunakan pada bus tersebut. Ada berbagai macam karoseri di Indonesia yang merakit bus, namun hanya beberapa karoseri yang memberikan kenyamanan. Untuk itulah pilihlah perusahaan yang menggunakan karoseri yang telah memiliki reputasi baik. Sebagai contoh karoseri yang sudah memiliki nama baik di Indonesia seperti Adiputro, Rahayu Sentosa, Laksana, New Armada, dan lain lain.
  2. Perhatikan fasilitas yang terdapat di dalam bus pariwisata tersebut. Berbagai bus pariwisata sudah barang tentu memiliki fasilitas yang mampu memberikan kenyamanan bagi para penumpangnya, seperti AC, TV, karaoke, Toilet, Bangku reclining seat, dan lain sebagainya. Anda harus dapat memastikan bahwa fasilitas tersebut ada di dalam bus tersebut, walaupun fasilitas tersebut tidak sepenuhnya Anda gunakan di dalam perjalanan namun hal itu dapat menjadi referensi yang baik dalam memilih perusahaan transportasi tersebut.
  3. Lakukan pemesanan secepatnya terhadap bus pariwisata yang ingin anda gunakan tersebut, hal ini untuk menghindari anda kehabisan bus, karena untuk beberapa situasi seperti liburan, hari raya tentunya perusahaan bus pariwisata menerima pesanan yang begitu membludak, terutama pada saat liburan sekolah. Lakukan pemesanan jauh hari sebelum hari keberangkatan.
  4. Tanyakan mengenai detail harga penyewaan bus tersebut, anda harus jeli dalam menanyakan harga, apakah sudah termasuk biaya-biaya seperti bensin, tol, parkir dan driver atau belum. Hal ini untuk menghindari Anda kerepotan di dalam perjalanan.
  5. Lakukan segera pembayaran DP. Untuk memastikan bahwa bus tersebut telah berhasil anda pesan dan akan menjemput anda, biasanya diwajibkan untuk membayar sejumlah uang sebagai tanda jadi dengan kisaran antara 30 hingga 50 persen. Tanyakan juga pembatalan termasuk pengembalian apabila anda membatalkan pesanan tersebut jika anda telah melakukan pembayaran DP tersebut, apakah ada pemotongan biaya DP yang telah Anda bayarkan dengan waktu beberapa hari sebelumnya. Biasanya ada pemotongan dalam pengembalian pada jadi antara tiga sampai tujuh hari sebelum hari keberangkatan.
Demikian beberapa tips sebelum anda melakukan sewa bus pariwisata untuk melakukan perjalanan, semoga tips yang sangat singkat ini dapat memberikan referensi yang baik sebelum anda melakukan pemesanan bus pariwisata agar anda tidak merasa bingung dan dapat melakukan perjalanan dengan baik. Kami hanya dapat memberikan beberapa tips saja semua tergantung kepada anda dalam memilih perusahaan transportasi mana yang akan anda pilih, pastikan pula anda memilih dengan cerdas agar anda merasa nyaman baik sebelum melakukan perjalanan, di dalam perjalanan hingga tiba di tempat tujuan anda dengan rasa aman nyaman dan selamat. (http://www.hadirentcar.com/tips-sewa-bus-pariwisata.htm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar