Selasa, 05 Mei 2015

Pentingnya Asuransi Kendaraan

PENINGKATAN KLAIM ASURANSI PASCA BANJIR:  FOTO ANTARA/Andika Wahyu
PENINGKATAN KLAIM ASURANSI PASCA BANJIR: FOTO ANTARA/Andika Wahyu
Lalu lintas yang semakin padat tentunya meningkatkan risiko terjadinya kerusakan yang diakibatkan oleh berbagai hal, baik tabrakan, disenggol kendaraan lain, dibaret oleh orang yang tidak bertanggungjawab, maupun hilang karena tindakan pencurian. Untuk menekan risiko tersebut, maka keberadaan asuransi menjadi penting guna menyebar risiko tersebut.

Mengutip laman Allianz Indonesia, Minggu (12/4/2015), diungkapkan bahwa mobil sama halnya dengan anggota keluarga. Benda tersbut akan menjadi bagian dari catatan kehidupan. Tidak hanya bersenang-senang dalam perjalanan wisata, mobil pun juga menjadi salah satu cerita yang melengkapi kisah saat mengalami kerusakan di tengah perjalanan.
 
Sama seperti melindungi anggota keluarga yang lain, mobil juga memerlukan perlindungan yang akan memberikan jaminan keselamatan kepadanya. Untuk mendapatkan perlindungan yang menyeluruh, pertimbangkan untuk melengkapinya dengan produk asuransi.

Setidaknya pertimbangkan beberapa tips berikut dalam mencari perusahaan asuransi yang tepat bagi mobil kesayangan. Pertama, perlindungan yang luas. Pastikan bahwa pihak asuransi memberikan jaminan bagi mobil untuk kerusakan-kerusakan yang terjadi di luar perjalanan, seperti huru-hara, bencana alam, kebakaran, dan sebagainya.

Kedua, perlindungan dari kecelakaan. Ini adalah alasan utama melindungi mobil dengan asuransi. Kecelakaan adalah hal yang tidak diketahui kapan datangnya. Andaikan seseorang tahu ia akan mengalami kecelakaan, maka dirinya pasti akan segera melindungi mobil dengan asuransi.

Namun, karena kejadian ini tidak ada yang tahu dan tidak ada pula yang mengharapkan, mulailah untuk melindungi mobil saat ini juga. Pilihlah perusahaan asuransi yang akan membantu biaya perbaikan dari mobil saat mengalami kerusakan ringan hingga secara keseluruhan.

Ketiga, bantuan darurat. Mobil tiba-tiba mogok di jalan. Ini adalah saat yang tepat untuk mengeluh saat tidak memiliki asuransi. Karena dengan layanan dari perusahaan asuransi, biaya truk derek akan lebih teratasi. Selain itu, dengan truk derek, Anda tidak perlu bingung untuk ikut ke bengkel ketika sedang sibuk bekerja. Percayakan semuanya pada sang pegawai truk derek dan bengkel. Biarkan persuahaan asuransi bekerja melindungi mobil.

Pastikan bahwa asuransi mobil yang Anda miliki mempunyai perlindungan-perlindungan tersebut karena akan sangat meringankan beban sebagai pemilik mobil. Selain itu, pastikan pula bahwa perusahaan asuransi adalah pihak yang berada di sisi Anda dengan membantu proses klaim secara mudah, tepat, dan cepat. (http://ekonomi.metrotvnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar