Senin, 11 Mei 2015

Tiga Reaksi Penting saat Kecelakaan Sepeda Motor

Tiga Reaksi Penting saat Kecelakaan Sepeda Motor
donny apriliananda
Lokasi busi pada sepeda motor empat tak 

Kecelakaan adalah hal tak terduga saat berkendara baik roda dua ataupun roda empat. Akibatnya, pengendara bisa mengalami luka ringan sampai luka berat, terlebih saat mengalami kecelakaan sepeda motor.
Melindungi diri dimulai dengan pelatihan hingga berlanjut pada pengalaman. Hal penting lain untuk melindungi tubuh adalah dengan menggunakan perlengkapan sepeda motor. Namun hal tersebut belum bisa 100 persen melindungi pengendara dari cedera.
Ada tiga reaksi yang harus dilakukan ketika mengalami atau terlibat dalam kecelakaan, entah itu berada di dalamnya atupun sebagai saksi. Ini bisa dilakukan demi untuk melindungi diri sendiri, orang lain, penumpang ataupun kendaraan kita.
1. Tetap tenang
Kecuali kita menyadari akan adanya bahaya yang berkelanjutan, upayakan diri kita untuk tetap tenang dan jangan bergerak. Diam sejenak dalam posisi tidur, dengan mulai rasakan dan gerakkan tubuh dari ujung kaki ke ujung kepala.
Identifikasi dimana terletak rasa sakit pada bagian tubuh. Jika kondisi sekitar menghawatirkan, coba tarik nafas dalam dalam, kita butuh pikiran yang tenang untuk menyelesaikan persoalan.
2. Mengkaji situasi
Setelah kita memeriksa kondisi diri, kemudian periksa orang lain atau penumpang yang kita bawa, kemudian cepat hubungi pihak yang berwenang dan laporkan kecelakaan yang terjadi.
3. Rekam kejadian
Gunakan ponsel genggam berkamera untuk memotret dan merekam segala yang berhubungan dengan kecelakaan. Catat pula hal hal yang sekirannya penting seperti kondisi cuaca, tanggal kejadian, kerusakan dan luka-luka serta catat nomer telepon saksi mata. Hal tersebut diperlukan jika nantinya situasi menjadi rumit dan kita butuh ganti rugi. (http://palembang.tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar