Sabtu, 07 November 2015

Garuda Indonesia Stop Penerbangan ke Lombok hingga Minggu

KOMPAS.com/SRI LESTARIBagian mesin Pesawat Garuda Indonesia ditutupi lain merah

 Maskapai Garuda Indonesia membatalkan jadwal penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Lombok untuk sementara, akibat dampak erupsi Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny Butarbutar mengatakan, Kantor Otoritas Bandara Internasional Lombok sudah mengeluarkan Notice to Airmen (NOTAM).

"Penutupan Bandara Internasional Lombok tersebut direncanakan ditutup hingga sampai hari Minggu (8/11) besok," kata Benny dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (7/11/2015) 

Sampai saat ini, kata Benny, Gunung Rinjani dilaporkan masih terus mengeluarkan debu vulkanik.

"Pergerakan arah debu vulkaniknya pun masih belum stabil antara ke arah selatan atau barat," ujar dia.

Sementara, kata Benny, walaupun status Gunung Rinjani belum normal sejak Kamis (5/11) malam hingga Sabtu, penerbangan Garuda Indonesia dari dan ke Denpasar serta Banyuwangi sudah beroperasi normal.

"Ada 31 jadwal penerbangan Garuda Indonesia yang sudah berjalan menyusul dibukanya Bandara Ngurah Rai dan Bandara Blimbingsari," kata dia.

Terhitung sejak Selasa (3/11) kemarin, Garuda Indonesia telah membatalkan 279 jadwal penerbangan dari dan menuju Denpasar, Banyuwangi dan Lombok. (KOMPAS.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar