Kamis, 21 Mei 2015

22 Orang Tewas Kecelakaan Lalu Lintas di Solo

dok.timlo.net/agung
dok.timlo.net/agung
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas

 Sebanyak 149 kasus kecelakaan lalu lintas terjadi dalam empat bulan terakhir terhitung sejak Januari-April 2015 di Solo. Dari angka kecelakaan tersebut, 22 orang dinyatakan tewas dan sisanya menderita luka ringan.
“Dalam empat bulan terakhir mencapai 149 kasus kecelakaan,” kata Kanit Laka Satlantas Polresta Solo AKP Nunung Farmadi mewakili Kasat Lantas Polresta Solo Kompol Andi M Indra Waspada saat ditemui Timlo.net di ruang kerjanya, Kamis (21/5) siang.
Kebanyakan, kata Kanit, korban tewas merupakan pengendara sepeda motor. Seperti kasus kecelakaan, di Jalan Ahmad Yani, tepatnya dikawasan Sumber, Banjarsari, Solo. Waktu itu seorang pengendara motor hendak menyeberang jalan. Namun, tidak memperhatikan kondisi jalan. Alhasil, bus yang melaju dari arah Terminal Tirtonadi pun langsung menghantam motor yang dikendarai korban.
“Kebanyakan korbannya pengguna roda dua,” jelas Kanit.
Untuk mengatasi kecelakaan yang terjadi, pihaknya melakukan himbauan dengan memasang poster disejumlah titik rawan kecelakaan. Pihaknya berharap, masyarakat peduli terhadap keselamatan diri dan orang lain saat berada di jalan raya.
“Kami telah membuat himbauan di sejumlah titik rawan kecelakaan, seperti Jalan Ahmad Yani, Slamet Riyadi dan Ir Sutami,” kata Kanit. (http://www.timlo.net)

*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar