Minggu, 21 Juni 2015

Walikota Tanjungpinang Serahkan Dana Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Walikota Tanjungpinang Serahkan Dana Santunan BPJS Ketenagakerjaan
Tribun Jateng
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan 
 
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyerahkan secara langsung, dana santunan program Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan terhadap korban kecelakaan kerja bernama Baharuddin. 
Penyerahan dilakukan di tempat korban bekerja, di PT. Bintan Marine Shipyard (BMS) Kampung Bugis, Jumat (19/6/2015).
Lis yang didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Tanjungpinang Deni Yusyulian, Kepala Dinsosnaker Tanjungpinang Surjadi dan direktur PT. EFRA Amran menyerahkan langsung santunan tersebut kepada ahli waris almarhum. 
Santunan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp. 101.784.830 yang terdiri dari santunan kematian, biaya pemakaman, santunan berkala dan jaminan hari tua.  
Kecelakaan kerja yang merenggut nyawa Baharuddin itu sendiri terjadi sekitar pukul 11.30 WIB pada 10 Juni 2015 lalu. Selanjutnya pada hari yang sama, Lis menerima laporan tersebut melalui pesan singkat sekitar pukul 12.30 WIB. Dia pun langsung memerintahkan kepada Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang Surjadi untuk melakukan investigasi di lapangan.
Acara penyerahan santunan itu juga dihadiri oleh seluruh pekerja PT. EFRA yang merupakan subcontractor dari PT. BMS.
Pada kesempatan itu, Lis berpesan kepada ahli waris agar dana yang telah diterima dapat dipergunakan untuk usaha yang produktif. Sehingga dapat menjadi pengganti penghasilan yang selama ini diberikan oleh Almarhum kepada keluarganya. 
"Walaupun apa yang di berikan ini tidak akan pernah dapat mengganti kehilangan yang dialami," kata Lis.
Kepada perusahaan, Lis juga memerintahkan untuk melengkapi alat kerja dan alat pelindung diri bagi pekerjanya. 
Selain itu juga membuat dan memastikan pekerja mengikuti prosedur keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Sedangkan untuk para pekerja Lis berpesan agar selalu memperhatikan dan melaksanakan prosedur keselamatan kerja. 
Sehingga kejadian serupa tidak terulang. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada BPJS yang cepat dalam penyerahan santuan ini. 
Lis juga mengajak semua pekerja bergabung dalam BPJS tampa kecuali. "Karena hal ini dapat sangat membantu dan bermanfaat bagi diri kita untuk menghadapi resiko dalam bekerja. Ini merupakan jaminan bagi diri kita dalam bekerja," katanya. (http://batam.tribunnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar