Kamis, 02 Juli 2015

Jasa Raharja Sulut Siap Sumbang Peralatan Keamanan Berlalulintas

Jasa Raharja Sulut Siap Sumbang Peralatan Keamanan Berlalulintas
NET

 Demi menjaga akan kualitas keselamatan penumpang maka Jasa Raharja akan terus bekerjasama dengan Polda Sulut,dan Dinas Perhubungan lewat UPTD terminal. Kepala Jasa Sulut Raharja Marwan Muldidarmawan siap menyumbang peralatan keamanan lalulintas. Kepala UPTD Malalayang Boy Tambingon singgung keselamatan berkendara dengan taxi gelap, Senin (29/6/2015).
Saat ditemui dalam acara pengobatan gratis di Terminal Malalayang Marwan terlihat sedang berbincang dengan Kepala Unit Lalulintas Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Stephen Napium. Kepada Tribun Manado Ia mengatakan akan memberikan sumbangan peralatan lalulintas.
"Kami siap memberikan sumbangan kepada Polda Sulut berupa alat perlengkapan dan keamanan berlalulintas dengan alokasi dari kantor pusat Jasa Raharja namun waktunya kami belum bisa pastikan,"ujarnya.
Ada pun sumbangan yang diberikan berupa trafikon, barikade, senter pengatur lalulintas, rompi, dan alat spesial mengurangi angka bagate dengan alat tes alkohol dalam darah.
"Kami akan mengalokasikan lewat Polda dimana nantinya akan menyamankan penumpang di mana sopir tidak mabuk dan dipengaruhi oleh minuman keras,"ujarnya.
Menurut dia selama ini belum ada alat seperti ini, jadi dengan pengadaan alat seperti ini maka harapannya dapat mengurangi angka kecelakaan berlalulintas. Kemudian juga bisa mengurangi taxi gelap dimana penumpang akan merasa nyaman ketika berkendara.
Hal serupa dikatakan oleh Kepala Unit Lalulintas Polda Sulut di lokasi yang sama. "Saya rasa kerja sama yang dibuat seperti ini akan mengembalikan kejayaan angkutan umum dan memancing penumpang meninggalkan sarana angkutan yang tidak di bawahi oleh Jasa Raharja,"ujarnya.
Dinas perhubungan lewat kepala UPTD Terminal Malalayang Ramon Boy Tambingon Jasa Raharja adalah jaminan keselamatan penumpang yang terbaik. "Sampai saat ini kami masih dinaungi oleh Jasa Raharja untuk keselamatan berlalulintas. Jaminan kesehatan pun sudah dirasakan oleh para penumpang yang mengalami insiden,"ujarnya.
Ia pun meminta agar masyarakat pilih angkutan umum di bawah naungan pemerintah. Dimana Jasa Raharja bisa memberikan perlindungan asuransi jiwa bagi penumpang. "Kalau mau dapat asuransi Jiwa pakai kendaraan umum,kalau tidak mau yang silakan naik taxi gelap. Jasa Raharja siap mengkalim jika terjadi kecelakaan dan pastinya sudah hampir semua rumah sakit bekerjasama dengan Jasa Raharja seperti Rumah Sakit Umum Prof Kandou Malalayang,"tutupnya. (tribunmanado/felix tendeken)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar