Jumat, 08 Januari 2016

Api yang Melalap Hotel Marbella Berasal dari Lantai 5

Api yang Melalap Hotel Marbella Berasal dari Lantai 5Foto: Edi Wahyono
Kebakaran Hotel Marbella Suites Dago melalap lantai lima hingga lantai delapan. Tamu hotel dari lantai 16 sempat dievakuasi melalui tangga darurat. Api kini sudah berhasil dipadamkan.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung Ferdi Ligaswara saat dihubungi melalui telepon, Jumat (8/1/2016).

"Sumber kebakaran diduga dari panel listrik yang berada di lantai 5. Kemudian menjalar ke 6,7,8 dan selanjutnya," ujar Ferdi.

Lebih lanjut Ferdi mengatakan, skala api sebetulnya tidak terlalu besar. Hanya saja asapnya cukup pekat. Sehingga menjadi kendala petugas.

"Skala apinya kecil. Sudah berhasil kita tangani. Hanya asapnya pekat dan beracun, kemudian listrik kan mati, sehingga membuat kami cukup kesulitan," kata Ferdi.

Belum diketahui secara pasti apakah ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Saat awal kejadian, petugas berhasil mengevakuasi tamu hotel yang berada di lantai 16 melalui tangga darurat.

"Sedang kita sisir, apakah masih ada yang terjebak atau tidak. Tadi terakhir kita evakuasi dari lantai 16 lewat tangga darurat. Karena mobil tangga kita tidak bisa lewat, jalan sempit," jelas Ferdi.

Saat ini pihaknya juga sedang mencocokan data dengan pihak manajemen hotel, terkait tamu yang sudah dievakuasi dengan daftar tamu.

"Kita cek dan ricek jumlah pasti tamu hotel dengan yang tadi dievakuasi," kata Ferdi.

Hotel Marbella Suites tersebut berada di Kabupaten Bandung. Namun karena yang terdekat adalah Damkar Kota Bandung, maka yang menangani daro Damkar Kota Bandung.

"Sebetulnya ini wilayah kabupaten bandung, hanya yang terdekat kami. jadi kami luncurkan 10 mobil pancar dan 2 rescue," tandasnya.


(dtc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar