Kamis, 07 Januari 2016

Bercanda Soal Bom, Penumpang Pesawat Lion Air di Bandara Cengkareng Diamankan

Bercanda Soal Bom, Penumpang Pesawat Lion Air di Bandara Cengkareng Diamankan Ilustrasi (Foto: Fuad Hasim)
Candaan soal bom lagi-lagi dilontarkan penumpang pesawat. Kali ini, seorang penumpang Lion Air berinisial J (36) harus berurusan dengan petugas karena bercanda soal bom di dalam pesawat saat sedang boarding di Bandara Soekarno-Hatta.

Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Royce Hary Langie saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa yang terjadi pada pukul 11.00 WIB siang tadi itu.

"Yang bersangkutan mengaku hanya bercanda. Mungkin dia mau genitin pramugari, kan dia habis makan petai jadi bilang 'bom mulut' kepada pramugari," jelas Royce kepada detikcom, Kamis (7/1/2016).

Baca juga: Kemenhub Tangani 17 Kasus Candaan Bom hingga Merokok di Pesawat

Royce mengatakan, pihaknya mengamankan pelaku setelah mendapat informasi dari pihak aviation security (Avsec). Pelaku kemudian diinterogasi polisi terkait maksud perkataannya itu.

"Kita geledah apakah betul ada bom atau tidak, kemudian kita interogasi," imbuhnya.

Baca juga: Jangan Bercanda Soal Bom di Pesawat, ini Pidana yang Mengancam

"Yang begitu itu, seharusnya diberikan sanksi denda, misal Rp 5 juta atau kurungan badan biar tidak ada yang bercanda. Candaan bawa bom di pesawat itu tidak lucu sama sekali," tambahnya.

Peristiwa ini terjadi saat para penumpang tengah boarding ke pesawat Lion Air JT 866 rute Jakarta-Palangkaraya di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta. Saat itu, penumpang tersebut hendak menaruh bagasi hand and carry di kabin pesawat.

Tiba-tiba saja, pelaku melontarkan kata 'bom...bom...bom' kepada pramugari. Pramugari kemudian menanggapinya secara serius dan melapor ke Posko A5 Security Lion Air.
(dtc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar