Jumat, 24 Maret 2017

Memilih Asuransi yang Kredibel




Dalam merencanakan perlindungan kesehatan sebaiknya masyarakat memperhatikan beberapa hal penting, yakni memilih perusahaan asuransi yang kredibel, menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan, serta mengalokasikan dana.

‘’Satu lagi yang juga penting adalah berikan data yang benar saat mengisi aplikasi asuransi kesehatan. Itu untuk mencegah penolakan klaim akibat informasi tak transparan saat pengajuan aplikasi,’’tutur Chief of In Branch Channel AXA Mandiri, Tisye Diah Retnojati, dalam acara ‘’Customer Gathering’’ di Crown Plaza Hotel, Semarang, baru-baru ini.

Mengutip hasil sebuah survei, dia menyebutkan sumber dana biaya kesehatan 86% dari penghasilan keluarga. Di samping itu, tiga dari lima orang Indonesia tidak punya persiapan untuk menghadapi risiko kesehatan atau kematian.

‘’Dari fakta tersebut bisa disimpulkan biaya kesehatan tidak murah dan masyarakat belum terbiasa menyiapkan dana yang dibutuhkan untuk pengobatan ketika sakit. Hal itu sangat memprihatinkan mengingat kesehatan adalah syarat utama semua kegiatan terlaksana dan menjadi salah satu kunci kebahagiaan,’’ tegas dia.


Untuk itu, lanjut dia, mempersiapkan perlindungan kesehatan sebelum sakit sangat penting, dalam hal ini asuransi. Manfaat asuransi memang tidak seketika, namun baru akan terasa apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, contohnya sakit, kecelakaan, dan meninggal dunia.

Melalui Telemarketing

Dia menjelaskan, PT AXA Mandiri Financial Services merupakan perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXAGroup yang berdiri pada 2003. Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Surat Izin Usaha No. S- 071/MK.6/2004 tanggal 11 Februari 2004.


‘’AXA Mandiri memimpin jalur distribusi bancassurance dengan menguasai 26,9% pangsa pasar berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia pada Desember 2013. Didukung oleh lebih dari 1.800 financial advisor pada 1.810 cabang Bank Mandiri dan 200 cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Tanah Air. Juga ditopang lebih dari 500 telesales officer yang memasarkan melalui telemarketing,’’ katanya. (http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/memilih-asuransi-yang-kredibel/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar