Sabtu, 23 Mei 2015

Jasa Raharja Sekolahkan 40 Awak Angkutan Umum



 Foto-40 pengemudi angkutan umum disekolah PT Jasa Raharja Cabang Jabar.(dono)

Sebanyak 40 pengemudi angkutan umum se Jawa Barat “disekolahkan“ oleh PT Jasa Raharja Cabang Jabar selama dua hari di hotel Lingga Bandung, Kamis (22/5). Mereka mengikuti pendidilkan dan keterampilam untuk menjadi pengemudi yang disiplin berlalu lintas.
Kepala Jasa Raharja Cabang Jabar Edy Supriady, menjelaskan, jumlah peserta yang dididik pada tahun ini mencapai 40 peserta yang direkrut dari perusahaan otobus, angkutan umum, pengemudi taksi dan elf yang ada di Wilayah Jawa Barat.
“ Kami berharap dengan pendidikan dan keterampilan ini peserta bisa membawa kendaraan lebih disiplin. Semakin disiplin dalam mengemudi, tingkat kecelakaan akan berpengaruh terhadap angka kecelakaan,“ ujarnya.
Edy pun berharap, dengan kepelatihan yang digelar selakma dua hari (Rabu dan Kamis) peserta bisa menjadi contoh pengemudi lain ketika berada di jalan raya. “ Terlebih sebentar lagi akan lebaran.”
Edy menambahkan, selama mengikuti pendidikan, peserta bukan saja diberi materi seputar berlalu lintas yang baik dari kepolisian, Dishub, Organda dan Jasa Rahrja, mereka pun diperiksa kesehatannya. “ Kami berharap selepas pendidikan mereka bisa mengamalkan ilmunya di jalanan. Keselamatan penumpang ada di tangan pengemudi,“.
Peserta yang mengikuti pendidikan berasal dari perusahaan angkutan (P0) asal Tasikmalaya, Cirebon, Subang. Bekasi, Sumedang, Kabupaten Bandung.
(poskotanews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar