Kamis, 04 Juni 2015

Kecelakaan Bus di China, 21 Tewas




Kerjasama Proton-PT ACL Itu Hanya Pembukaan Pabrik Mobil Asing

Ilustrasi.

Guizhou, Suarapemred.com—Sebuah kabar kecelakaan transportasi disebutkan kembali terjadi dengan kali ini datang dari China yang melibatkan sebuah Bus yang jatuh ke Jurang. Laporan menyatakan,  setidaknya 21 korban tewas akibat insiden kecelakaan itu.  Kecelakaan bus  itu terjadi di tengah meningkatnya jumlah warga yang mengunjungi makam keluarga  saat musim liburan akhir pekan tradisional.

Laporan yang dimuat kantor berita resmi China, Xinhua News Agency menyatakan   bahwa bus tersebut mengalami  kelebihan beban hingga  jatuh sejauh  100 meter ke dalam jurang di Provinsi Guizhou pada Sabtu malam akhir pekan lalu. Laporan lebih rinci menyatakan,   21 orang tewas dan 3 orang  lainnya terluka akibat kecelakaan itu.

Laporan juga menambahkan, Bus  dengan   kapasitas 19 kursi itu mengangkut  24 penumpang. Sopir Bus naas itu  tampaknya mencoba untuk mampu mengendarai Bus itu di  sepanjang jalan sempitm, di mana  hanya kendaraan kecil yang  diizinkan untuk melewati jalanan tersebut.

Sementara laporan insiden kecelakaan lainnya yang dimuat di  sejumlah  media China lainnya  mengatakan,  sebuah kecelakaan yang terjadi  di provinsi Zhejiang (wilayah Timur China)  pada Minggu kemarin (5 April 2015). Kali ini, kecelakaan mengakibatkan  3 orang  tewas  dengan   sebuah bus yang membawa 16 penumpang anjlok puluhan meter dari jalan tol.

Sejumlah catatan menyatakan, serangkaian kecelakaan serupa yang melibatkan kelebihan beban Bus di China yang telah  menewaskan  banyak korban jiwa   di seluruh China. Media   setempat menghimbau masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas ketika mengunjungi  makam keluarga  selama masa liburan tradisional. (http://m.suarapemred.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar